4 Alasan Mengapa Klaim Allianz untuk Asuransi Kesehatan Terasa Sangat Mudah

  • Whatsapp
14 / 100

4 Alasan Mengapa Klaim Allianz untuk Asuransi Kesehatan Terasa Sangat Mudah Semakin lama jika dilihat masyarakat cenderung memiliki gaya hidup yang tidak sehat. Konsumsi makanan cepat saji, ditambah kurangnya aktivitas maka semakin meningkatkan resiko terjangkit beragam jenis penyakit berbahaya. Resiko ini semakin tinggi sejalan dengan bertambahnya usia.

Untuk itu maka penting bagi siapa saja setidaknya siap proteksi diri dengan asuransi. Produk asuransi kesehatan terbaik diantaranya ditawarkan oleh Allianz. Mudahnya klaim Allianz ini menjadi salah satu alasan banyak diantara masyarakat yang memilih produknya dibandingkan dengan perusahaan asuransi lain.

Apalagi di Indonesia sendiri beberapa waktu belakangan ini memang kian banyak diantara perusahaan asuransi yang baru berdiri dan menawarkan produknya. Hanya saja tentu sebagai nasabah atau pengguna Anda harus cerdas di dalam memilih, sehingga nantinya tak akan rugi membeli produk perlindungan tersebut. Utamanya memang dari segi klaim, mengingat banyak sekali kasus dimana perusahaan asuransi yang benar-benar sulit untuk dimintai klaim nasabahnya, selalu ada saja alasan yang membuat klaim nasabah ditolak.

Ada banyak sekali alasan yang membuat klaim asuransi dari Allianz ini terbilang mudah dibandingkan dengan yang lainnya, apalagi untuk produk asuransi kesehatan keluaran mereka, yaitu:

  1. Kondisi keuangan yang sehat, keuangan perusahaan asuransi dikatakan sehat apabila nilai RBC lebih dari 120 persen. Dalam kondisi keuangan yang sehat ini maka nantinya memungkinkan mereka bisa membayar kewajiban kepada nasabahnya terkait dengan klaim hak nasabah tersebut. Memang Allianz sudah memenuhi hal tersebut, terbukti nilai RBC perusahaan tersebut di atas batas atau standard yang sudah ditentukan.
  2. Ada fasilitas klaim secara cashless, bagi Anda yang membeli produk asuransi kesehatan, maka selain sistem klaim dengan reimbursement, maka sebenarnya Allianz sendiri juga menawarkan fasilitas atau metode klaim yang lainnya, yaitu secara cashless yang memungkinkan nantinya Anda tinggal menggunakan kartu asuransi saja. Tanpa harus mengeluarkan uang terlebih dahulu untuk membayar tanggungan tersebut, baru kemudian diganti oleh pihak asuransi.
  3. Memiliki banyak rekanan berkualitas, khususnya adalah jaringan rumah sakit yang memang sudah bekerjasama dengan Allianz. Dengan banyaknya jaringan rumah sakit sari Allianz, maka nantinya untuk nasabah yang memang ingin melakukan pengobatan, baik itu rawat jalan maupun rawat inap disana lebih mudah, terutama di dalam menggunakan fasilitas klaim secara cashless dalam membayar biaya pengobatan tersebut.
  4. Bisa dilakukan secara online, berbeda dengan perusahaan asuransi lain yang mungkin hanya tawarkan sistem klaim secara langsung. Maka Allianz belakangan juga memiliki gebrakan baru. Diantaranya adalah dengan memberikan fasilitas klaim yang dapat dilakukan secara online, lebih mudah dan cepat.

Bahkan jika berbicara mengenai syarat-syaratnya sendiri juga tidak banyak, namun pastinya harus tetap dilengkapi agar nantinya klaim Allianz Anda disetujui.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *