Jenis dan Manfaat Website, Ada yang Cocok Untuk Usaha Loh!

  • Whatsapp
Jenis dan Manfaat Website, Ada yang Cocok Untuk Usaha Loh!
Jenis dan Manfaat Website, Ada yang Cocok Untuk Usaha Loh!
12 / 100

Jenis dan Manfaat Website, Ada yang Cocok Untuk Usaha Loh! – Situs web atau website sudah sangat familiar di telinga orang masa kini. Untuk mengakses web sangat mudah, bahkan lewat handphone atau smartphone. Cara membuat dan mengelolanya juga tidak sulit dan bisa dilakukan oleh siapapun. Kamu juga bisa memiliki website pribadi dan mendaftarkan nama domain sesuai keinginan. Salah satunya mendaftar di Dewaweb. Sebelum daftar domain Dewaweb, pelajari dulu fungsi dari website serta jenis dan manfaatnya.

Website adalah kumpulan informasi berbentuk halaman web yang saling bergabung di sebuah domain atau URL. Semua informasi tersebut dapat diakses jika pengguna memiliki koneksi internet. Untuk membuka website, kamu hanya perlu memiliki browser seperti Chrome dan Firefox. Kemudian dilanjutkan dengan menuliskan kata kunci di mesin pencari.

Jenis dan Manfaat Website, Ada yang Cocok Untuk Usaha Loh!

Mengingat jumlah informasi yang ada di internet cukup banyak, tentu website juga memiliki jumlah fantastis. Jika dilihat berdasarkan jenis kepemilikan, berikut ini ada beberapa jenis website yang akan kamu temukan.

1. Website Pribadi

Website pribadi merupakan website yang dikelola perorangan. Beberapa website jenis ini dibuat dengan layanan blog gratis seperti Blogger dan WordPress. Namun, tidak sedikit website pribadi yang memilih untuk mendaftarkan nama domainnya. Website pribadi biasanya berisikan tentang portofolio pemiliknya. Bisa berisikan artikel blog, fotografi, desain, hingga portofolio video.

Nah, jika kamu berniat untuk membuat website pribadi, bisa juga mendaftarkan nama domain di Dewaweb. Cara daftar domain Dewaweb mudah dan praktis. Tinggal membuat akun dan melakukan proses pemesanan nama domain sesuai keinginan.

2. Website Bisnis dan Website Perusahaan

Jenis website ini digunakan untuk menampilkan informasi yang berkaitan dengan brand atau profil perusahaan/bisnis. Tujuan pembuatan website ini tidak lain untuk mengenalkan produk serta identitas perusahaan kepada pengguna internet. Selain profile tentang perusahaan, di dalam website ini juga terdapat berbagai contoh produk yang ditawarkan.

Tak hanya itu saja, website bisnis atau perusahaan juga memiliki halaman khusus untuk blog. Di dalamnya terdapat berbagai artikel SEO-Friendly yang bertujuan untuk meningkatkan popularitas website.

3. Website Komunitas

Pernah membuka situs web dengan ekstensi domain “.org”? Nah, situs tersebut termasuk  website komunitas yang bertujuan untuk berbagi informasi antar anggota. Website tersebut juga bisa disebut sebagai papan informasi virtual atau forum untuk diskusi.

4. Website e-commerce

Berikutnya ada website e-commerce yang dibuat dengan tujuan untuk menjual barang atau layanan online. Biasanya website ini juga menampilkan informasi brand atau campaign yang sedang dijalankan oleh pemilik bisnis.

Dari jenis serta pengertian di atas, website tidak hanya sebagai penyedia informasi untuk semua pengguna internet. Namun, ada beberapa manfaat penting lainnya yang bisa didapatkan. Apa saja?

5. Media Promosi

Tidak hanya untuk perusahaan, website juga sangat tepat untuk mempromosikan diri kepada khalayak ramai. Lewat website, kamu bisa meningkatkan kredibilitas diri. Namun, dengan catatan jika website pribadi kamu masuk di halaman pertama pencarian Google. Dalam artian, artikel kamu memiliki penulisan baik dan SEO-Friendly. Semakin tinggi jumlah pembaca, maka jangkau promosi kamu semakin luas.

6. Media Tanpa Batas

Adanya website, kamu bisa menyediakan aneka informasi yang dibutuhkan pengunjung. Lewat website pula, kamu bisa memiliki media promosi yang tidak memiliki batasan waktu. Kamu bisa menawarkan berbagai produk atau jasa selama 24 jam penuh.

7. Wadah Komunitas

Tanpa disadari, website yang kamu miliki bisa menjadi wadah komunitas. Sebagai contoh, kamu memiliki website berisi perawatan tanaman. Di dalamnya, kamu mengisi berbagai artikel tentang merawat tanaman. Hal tersebut dapat mengundang pecinta tanaman lain untuk berkumpul hingga menciptakan komunitas yang saling menguntungkan.

Melihat jenis dan manfaat dari website, tentu kamu sudah punya gambaran ingin memiliki website seperti apa bukan? Termasuk juga memiliki nama domain yang sesuai dengan isinya. Nah, jika sudah menentukan jenis website yang diinginkan, kamu bisa mendaftarkan nama domain lewat Dewaweb. Daftar domain Dewaweb juga makin praktis dengan sekalian membeli paket hosting. Selamat mencoba.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *