Karakteristik Iklan Media Elektronik

  • Whatsapp

KABARPANDEGLANG.COM – Iklan yakni suatu cara yang digunakan untuk memberikan atau mempromosikan suatu barang atau jasa. Iklan biasanya ada di media cetak seperti koran atau majalah. Iklan juga ada yang ditayangkan melalui televisi dan radio.

Dari pengertian diatas, mampu dikatakan bahwa iklan memiliki arti memberitahu kepada orang banyak mengenai barang atau jasa yang ditawarkan. Manfaat iklan untuk masyarakat yakni masyarat lebih tahu dan lebih mengenal mengenai produk yang akan di gunakan dan lebih arif untuk memilih produk mana yang tepat untuk digunakan.

Bacaan Lainnya

Iklan elektro ialah iklan yang memakai media berbasis perangkat elektro. Secara spesifik, iklan elektronika mampu berupa:

1. Iklan Radio

Iklan radio memiliki karakteristik hanya dapat didengarkan melalui audio (suara) saja. Suara tersebut mampu berupa bunyi/kata-kata manusia yang teratur, musik, dan sound effect (bunyi-bunyi yang tidak beraturan maupun imbas suara alam.

2. Iklan Televisi

Iklan televisi memiliki karakteristik mengandung bunyi, gambar, dan gerak. Oleh alasannya adalah itu, pesan yang disampaikan sangat menarik perhatian dan impresif.

3. Iklan Media Digital Interaktif (Internet)

Iklan Media Digital Interaktif (internet) yakni iklan yang memanfaatkan media internet untuk memberikan isu kepada masyarakat. Iklan ini disampaikan dalam bentuk website, blog, maupun youtube. Iklan ini dapat berupa video maupun banner animasi.

Ketika Edo sedang asyik menonton isu bersama ayah dan ibunya, tiba-tiba diselingi iklan. Salah satu iklan yang muncul, terlihat dalam cuplikan gambar berikut. Amatilah iklan yang dilihat Edo.

Iklan adalah suatu cara yang digunakan untuk menawarkan atau mempromosikan suatu barang at Karakteristik Iklan Media Elektronik

1. Informasi apa saja yang kamu peroleh?
Iklan tersebut berisi perihal penawaran sebuah produk anti septic.

2. Simpulkan informasi yang kamu peroleh dengan kalimat sendiri.
Anti septik berfungsi untuk melindungi badan dari basil. Anti septik tersebut dapat dipakai untuk mandi dan membersihkan luka.

Ayo Berlatih

Amatilah iklan elektro, baik iklan di radio, televisi, maupun internet. Tuliskan info yang disampaikan dari iklan yang kalian amati. Berikan juga jawaban terhadap iklan yang kau amati. Apakah iklan menarik dan terperinci dalam penyampaiannya?

No. Media elektronika Produk yang Diiklankan Tanggapan
1. Radio Jasa Pengobatan Alternatif Iklan kurang menarik alasannya hanya menyajikan jnis jasa yang ditawarkan saja
2. Televisi Oreo Dark White  Chocokate Iklan sangat menarik sebab menyajikan gambar ihwal oreo coklat dan putih
3. Internet Iklan Laptop Lenovo Iklan sangat menarik sebab menjlaskan berbagai keunggulan Lenovo dibanding laptop yang lainnya

Pernahkah kamu mengamati iklan elektro yang berisi proposal untuk menjaga persatuan dan kesatuan? Coba, carilah iklan dari media elektronik berisi usulan untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Terima kasih telah membaca artikel di website kabarpandeglang.com, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi kamu dan bisa dijadikan referensi. Artikel ini telah dimuat pada kategori pendididkan https://kabarpandeglang.com/topik/pendidikan/, Jangan lupa share ya jika artikelnya bermanfaat. Salam admin ganteng..!!

Pos terkait