Memimpikan VPS dengan SSD Performa Tinggi? Pakai VPS Domainesia

  • Whatsapp
Memimpikan VPS dengan SSD Performa Tinggi
Sumber: Freepik.com
16 / 100

Memimpikan VPS dengan SSD Performa Tinggi? Pakai VPS Domainesia – Salah satu jenis server yang dipakai untuk menyimpan data-data website adalah VPS. Untuk memahami bahwa shared hosting digunakan secara bersama-sama oleh penggunaan layanan yang sama. Hal itu membuat seluruh pengguna layanan memiliki resource yang sama dan menyulitkan pada saat melakukan pengelolaan server yang sifatnya pribadi.

Daripada menggunakan shared hosting, maka kamu bisa pilih untuk pakai VPS. Layanan tersebut juga tersedia di Domainesia. Tertarik untuk berlangganan VPS?perlu untuk mengetahui pengertian dan juga fiturnya dahulu. Semua juga akan dibahas secara singkat dalam artikel ini.

Memimpikan VPS dengan SSD Performa Tinggi
Sumber: Freepik.com

Pengertian dari VPS

VPS adalah salah satu jenis server yang dipakai sebagai server pribadi dan penggunaannya hanya dilakukan oleh satu orang saja, sehingga tidak dipengaruhi oleh pengguna lain. Pengguna layanan tersebut dapat melakukan pengelolaan secara bebas dalam melakukan konfigurasi maupun resources.

Sebuah VPS di ibaratkan mirip dengan apartemen yang mana tersedia banyak banyak kamar di dalamnya. Setiap kamar memiliki limitasi tertentu berupa listrik dan juga air. Konteks listrik dan air menurut dengan RAM, CPU, disk space, maupun bandwidth. Kamar yang satu dengan yang lain tidak akan saling mempengaruhi penggunaan di dalam kamar masing-masing.

Fitur Paket VPS di Domainesia

Ada banyak paket VPS yang disediakan oleh Domainesia. Kamu bisa saja berlangganan vps dengan harga paling rendah di bawah Rp 200.00 setiap bulannya. Sedangkan paket tertinggi mengharuskan pelanggan untuk membayar sekitar 3 jutaan per bulan. Seluruh paket yang ditawarkan sudah dilengkapi dengan beberapa fitur menunjang performa VPS yang bisa disimak berikut.

1. Solid State Drive

SSD merupakan sebuah perangkat yang digunakan untuk menyimpan data dengan memakai serangkaian air maupun memori khusus. Jika diibaratkan ini sangat mirip dengan USB flash disk. Hanya saja SSD ini merupakan versi canggihnya USB flash disk yang mampu menyimpan data dengan jumlah jauh lebih besar dan berfungsi sebagai pengganti harddisk.

2. Enterprise-grade Server

Setiap perusahaan besar selalu memiliki berbagai aplikasi penunjang yang dipakai dalam website mereka. Fitur enterprise grade server memungkinkan untuk penggunaan jaminan keamanan terhadap aplikasi penting yang berkaitan dengan website suatu perusahaan.

3. Virtual Server Manager

Seluruh orang yang berlangganan VPS akan mendapatkan teknologi virtual server manager. Fitur ini memungkinkan untuk admin melakukan pengelolaan terhadap  isi data dan juga isolasi resource. Fungsi dalam meningkatkan keamanan server.

4. Scale dan Resize

Sebuah bisnis yang dapat mengalami naik turun. Hal tersebut mengharuskan pemilik website untuk mengurangi atau menambahkan VPS sesuai dengan keperluan dan perkembangan bisnis. Scale dan Resize ini memungkinkan bagi pelanggan di Domainesia untuk melakukan downgrade maupun upgrade terhadap spesifikasi VPS.

5. Virtualisasi KVM

Penting bagi website bisnis untuk memiliki lisensi software tertentu, seperti Cloud Linux maupun Softaculous. Seluruh paket VPS Domainesia sudah dilengkapi dengan virtualisasi KVM.

6. Multiple Linux OS

Operasi sistem yang ada di di dunia itu sangat banyak. Jadi tidak hanya sekedar Windows saja. Berlangganan di Domainesia memungkinkan kamu untuk menggunakan sistem operasi lain, seperti CentOS, Ubuntu, dan lain sebagainya.

Paket VPS yang ada di Domainesia

Domainesia menyediakan 7 macam paket VPS yang masing-masing menawarkan fitur yang berbeda. Kamu akan bisa menyesuaikan dengan keperluan perusahaan dalam menggunakan layanan tersebut. Masing-masing dari paket sudah dilengkapi dengan unlimited bandwidth. Sedangkan beberapa fitur seperti RAM, CPU core, SSD, dan Mbps network ditawarkan dalam jumlah yang berbeda.

1. Paket 1 GB

Beberapa fitur yang disediakan dalam paket pertama ini adalah 1 GB RAM, 1 CPU Core, 20 GB SSD, unlimited bandwidth, dan 200 mbps network. Fitur ini adalah yang paling terjangkau.

2. Paket 2 GB

Fitur kedua yang ditawarkan dengan harga lebih tinggi dari paket pertama, menjadi yang paling direkomendasikan untuk kebanyakan server perusahaan. Fitur yang tersedia di paket ini adalah 2 GB RAM, 2 CPU Core, 40 GB SSD, unlimited bandwidth, dan 400 mbps network.

3. Paket 4 GB

Paket ketiga dari VPS yang ditawarkan oleh Domainesia memiliki harga di bawah Rp 800.000 saat dalam masa promo. Beberapa fitur yang ada di paket ini adalah 4 GB RAM, 4 CPU core, 80 GB SSD, unlimited bandwidth, dan 800 mbps network.

4. Paket 8 GB

Paket ini memiliki harga di sekitar 1 jutaan perbulan. Beberapa fitur yang ditawarkan adalah 8 GB RAM, 6 CPU Core, 160 GB SSD, unlimited bandwidth, 1 Gbps network.

5. Paket 12 GB

Paket ini terdiri dari beberapa fitur yakni 12 GB RAM, 8 CPU core, 240 GB SSD, unlimited bandwidth, dan 1 Gbps network. Paket ini sudah pasti lebih mahal daripada paket 8 GB.

6. Paket 16 GB

Paket selanjutnya yang ditawarkan dengan harga diatas paket 12 GB adalah paket 16 GB. Paket ini memiliki fitur 16 GB RAM, 12 CPU core, 320 GB SSD, unlimited bandwidth, dan 1 Gbps network.

7. Paket 24 GB

Paket tertinggi yang ditawarkan kepada konsumen tentang VPS adalah paket 24 GB. Beberapa fitur yang ditawarkan dalam paket ini adalah 24 GB RAM, 16 CPU Core, 480 GB SSD, unlimited bandwidth, dan 1gbps network.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *