Tips Merawat Seprei Agar Lebih Awet dan Tahan Lama

17 / 100

Tips Merawat Seprei Agar Lebih Awet dan Tahan LamaSeprei seringkali digunakan untuk mempercantik serta melindungi bagian tempat tidur atau kasur. Bahkan kenyamanan saat tidur juga bisa ditentukan dari penggunaan benda yang satu ini. Mulai dari bahan hingga corak dari benda ini seringkali menjadi perhatian.

Namun memilih bahan dengan kualitas terbaik saja tidak cukup karena pada dasarnya perawatan yang tepat bisa membuatnya lebih tahan lama. Jika perawatan yang tidak tepat maka sebagus apapun kualitas bahannya maka tetap bisa lebih mudah rusak.

Tips Perawatan Seprei

Untuk merawat kain yang satu ini Anda harus melakukan beberapa cara khusus mulai dari mencuci, menyimpan, hingga saat menggunakannya sehari-hari. hal ini tidak bisa disepelekan karena sangat menunjang kesehatan Anda.

Nantinya benda ini akan digunakan untuk tidur yang menghabiskan waktu yang cukup lama. Kesehatan dan kualitasnya harus terjaga dengan baik agar tidak mengganggu kesehatan. Berikut ini terdapat beberapa tips yang bisa dilakukan untuk perawatan benda tersebut.

Segera Cuci

Untuk perawatan seprei yang pertama ialah dengan segera mencucinya jika sudah cukup lama digunakan. Hal ini bisa membuat benda tersebut lebih bersih dari kuman atau mikroorganisme lainnya. Otomatis benda ini bisa terlihat selalu bersih dan wangi.

Cuci dengan Deterjen Cair

Berikutnya Anda juga perlu mencuci kain tersebut dengan menggunakan deterjen cair. Deterjen cair lebih mudah untuk dibersihkan sehingga tidak meninggalkan sisa-sisa sabun. Selain itu, deterjen ini juga bisa lebih maksimal dalam membersihkan noda.

Cuci Seprei dengan Temperatur Air yang Sesuai

Air yang digunakan untuk mencuci diusahakan harus memiliki temperatur 60 derajat Celcius terutama untuk bahan katun. Pada temperatur ini kuman dan mikroorganisme bisa lebih mudah mati serta tidak merusak tekstur kain.

Menyimpannya dengan Baik

Anda juga perlu menyimpan kain ini di tempat yang tepat yakni di tempat yang tidak terlalu lembab. Selain itu, pastikan Anda menyimpannya bersama sarung bantal dan guling agar saat digunakan benda tersebut dalam kondisi selalu lengkap.

Hindari Penggunaan Pemutih

Hal lain yang tak kalah penting ialah Anda harus menghindari penggunaan pemutih saat membersihkan kain ini. Beberapa noda yang sulit dibersihkan bisa Anda cuci menggunakan deterjen cair tanpa menggunakan pemutih yang biasanya lebih mudah mengangkat noda.

Demikianlah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat seprei yang Anda miliki. Perawatan yang tepat bisa membuat benda ini lebih awet dan tahan lama. Dengan begitu Anda bisa tetap menggunakannya sesuai keinginan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *